5 Aplikasi Ngoding Terbaik Dan Mudah Digunakan


    Hai, setelah lebih dari 1 bulan jarang posting, karena dengan alasan sibuk. Kali ini saya akan mempostingkan sesuai judul 5 Aplikasi Ngoding Terbaik Dan Mudah Digunakan. Sebelum itu, saya sempet membuat postingan juga tentang aplikasi yakni hanya bisa digunakan dismartphone saja. Berikut ini adalah postingan sebelumnya:

Baca Juga :
    Jika Anda seorang website design pastikan kamu memiliki 5 aplikasi ini, aplikasi ini bisa dibilang UserFreandly karena fitur-fiturnya mudah digunakan dan tidak menyulitkan penggunanya. Buat Anda yang ingin belajar HTML atau CSS ataupun PHP dan lain-lain aplikasi ini sangat bisa dihandalkan, karena semua bahasa pemprograman itu sudah di-inputkan oleh Developer Aplikasi ini sendiri, jadi seterah Anda bagaimana mengexplorasi aplikasi itu sendiri sebaik mungkin.
    Aplikasi ini sendiri sudah banyak digunakan oleh para website design, disini saya hanya me-review aplikasi itu dan membagikan kepada Anda barang kali saja Anda belum mengetahuinya. Dan diakhiran postingan ini saya juga akan membuat link download buat Anda, barang kali Anda tertarik dengan aplikasi yang saya bagikan kali ini. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja to the point.
5 Aplikasi Ngoding Terbaik Dan Mudah Digunakan

1. Codelobster PHP Edition


     CodeLobster PHP Edition merupakan editor atau IDE (Integrated Development Environment) untuk bahasa pemrograman PHP (termasuk juga HTML, Javascript, dan CSS). Aplikasi ini memiliki fitur lengkap serta plugin untuk beberapa CMS (Content Management System) dan Framework yang populer saat ini.
     Bagi seorang programmer, fasilitas yang paling membantu dalam suatu IDE adalah autocomplete atau word completion. Beragamnya framework untuk berbagai bahasa pemrograman yang masing-masing membawa kelas dan fungsinya sendiri mungkin akan menyulitkan pengguna untuk mengingat semua kelas/fungsi tersebut (terutama untuk menu atau fasilitas yang jarang digunakan).
     Dengan adanya feature autocomplete CodeLobster menyebutnya Intelligent Autocomplete, Anda cukup mengetikkan beberapa huruf depannya saja. Kemudian, CodeLobster akan memunculkan pop-up daftar kata yang anda inputkan yang diperkirakan dapat digunakan oleh Anda. Fitur ini dirasakan cukup akurat, ringan, dan cepat. Meskipun sebetulnya tidak terasa bedanya antara memunculkan pop-up tersebut dan ketika memunculkan fungsi-fungsi standar PHP/HTML/Javascript. - BACA SUMBER

Download:
  • Codelobster PHP Edition [Situs Resmi]
  • Codelobster PHP Edition & Keygen Serial Number [Direct Link] - Fast Download
2. Visual Studio Code


     Visual Studio Code adalah editor kode sumber yang ringan namun kuat yang berjalan di desktop Anda dan tersedia untuk Windows, MacOS dan Linux. Muncul dengan dukungan built-in untuk JavaScript, TypeScript dan Node.js dan memiliki ekstensi yang kaya untuk bahasa lain (seperti C ++, C #, Java, Python, PHP, Go) dan runtimes (seperti .NET and Unity).
     Visual Studio Code ini mendukung sejumlah bahasa pemrograman dan seperangkat fitur yang mungkin tidak tersedia untuk bahasa tertentu. Banyak fitur Visual Studio Code yang tidak terpapar melalui menu atau User Interface. Sebaliknya, mereka diakses melalui palet perintah atau melalui file .json (mis., Preferensi pengguna).Visual Studio Code juga menyediakan Autocomplete Word Completion, Anda cukup mengetikkan beberapa huruf depannya saja. Kemudian, Visual Studio Code akan memunculkan pop-up daftar kata yang anda inputkan yang diperkirakan dapat digunakan oleh Anda.
     Dalam peran editor kode sumber, Visual Studio Code memungkinkan mengubah halaman kode tempat dokumen yang tersimpan, karakter yang mengidentifikasi jeda baris (LF / CRLF), dan bahasa pemrograman yang lain-lain.

Download:
 3. Brackets 

     Brackets adalah text editor encode-decode open source yang ditulis dalam HTML, CSS, dan JavaScript dengan fokus utama pada pengembangan website. Aplikasi ini dibuat oleh Adobe Systems, berlisensi di bawah Lisensi MIT, dan saat ini dikelola di GitHub. Adapun Fitur-Fitur Aplikasi Brackets ini, salah satunya adalah Pengeditan cepat memungkinkan pengeditan garis bawah elemen CSS, Warna, dan JavaScript untuk pengembang. Fitur ini dapat diterapkan pada beberapa fungsi atau properti secara bersamaan dan semua pembaruan diterapkan secara langsung ke file yang terkait dengan elemen yang diubah.

    File HTML
        Dengan menerapkan edit cepat ke elemen HTML akan menampilkan semua properti CSS yang sesuai dalam sebuah kotak di bawah elemen yang dipilih. Anda dapat memilih untuk membuat aturan CSS baru secara langsung di dalam editor dan mengedit properti CSS secara inline tanpa meninggalkan konteks file HTML.

    File JavaScript
        Pada fungsi JavaScript, edit cepat melakukan prosedur yang sama seperti pada elemen HTML namun menampilkan fungsi tubuh yang dipilih dalam kotak drop down. Semua pembaruan fungsi tubuh akan menyebar dan diperbarui secara langsung dalam file JavaScript yang sesuai. Brackets ini tersedia untuk platform di Mac, Windows, dan Linux. 

Download:
4. Atom

     Atom adalah text editor open source dan editor sumber kode untuk Macos, Linux, dan Microsoft Windows dengan dukungan plug-in yang ditulis di Node.js, dan embedded Git Control, yang dikembangkan oleh GitHub. Atom adalah aplikasi desktop yang dibuat dengan menggunakan teknologi web. Atom juga Free Software (Tidak membutuhkan lisensi atau keygen untuk mengaktifkan) dan Open Source (Sumber kodenya tersedia dan disebar luaskan).

     Adapun fitur-fitur yang tersedia di aplikasi Atom ini, antara lain:
1. Syntax Highlighter
2. Full Add-ons
3. Pop-up Autocomplete Word
4. Short-Key
5. Change Themes

     Dengan Atom Anda bisa melakukan hal-hal yang biasa programmer lakukan, mulai dari ngoding, desain web ataupun hanya sekedar untuk melihat file yang ingin kita lihat dalemannya. Dengan Atom Anda bisa melihat beberapa file yang biasanya tidak didukung oleh beberapa software. Atom sangat membantu Anda untuk mempermudah dalam kegiatan ngoding, Atom juga ditambah dengan beberapa fitur menarik lainnya seperti Short key dan lain-lain yang sudah saya sebutkan diatas, jadi tinggal Anda menggunakan sebaik mana aplikasi ini bekerja.

Download:
5. Notepad +++


     Notepad++ merupakan sebuah aplikasi text editor pengganti Notepad (Aplikasi default windows) yang mendukung beberapa bahasa di dalam pemprograman. Notepad++ ditulis dalam C++ dan menggunakan Win32 API dan STL yang menjamin kecepatan eksekusi lebih tinggi dan ukuran size program yang lebih kecil. Aplikasi ini bisa dibilang User-Friendly karena aplikasi ini mudah digunakan dan lebih mudah di mengerti/di pahami.

     Perlu diketahui, Notepad++ ini merupakan aplikasi bawahan windows, hanya saja Notepad++ ini memiliki kelebihan di banding Notepad biasa. Dimana bisa Anda gunakan untuk Editing Website seperti HTML, CSS Ataupun PHP, Setiap bahasa kode memiliki Syntax Highlighter, inilah membuat kode menjadi berwarna dan membuat kita pengguna aplikasi ini enak memandanginya.
Notepad++ ini bersifat Free Software (Tidak membutuhkan Lisensi atau Keygen untuk mengaktifkan atau menjadi Full Version Aplikasi) dan Open Source (Sumber kodenya tersedia dan disebar luaskan).

Download:
Demikianlah postingan kali ini, sebenarnya masih banyak text editor yang terbaik dan mudah digunakan. Saya selaku admin hanya memilih aplikasi yang benar-benar terbaik yang sampai saat ini saya gunakan jadi jika menurut Anda masih ada lagi text editor selain 5 aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas, Anda bisa menambahkan di kolom komentar dibawah ini. - Semoga Bermanfaat! 


Tags:
 

Related Post

2 Responses to "5 Aplikasi Ngoding Terbaik Dan Mudah Digunakan"

  1. Wonderful work! This is the kind of info that are meant to be shared across the internet. Disgrace on the search engines for not positioning this post higher! Come on over and consult with my website.
    So, I would like to Share Nitro Pro Crack with you.
    PassFab for RAR Crack

    ReplyDelete