Cara membuat Layanan Contact Us di Blogger hanya 5 menit!

Contact Us . Apa sih Contact Us sobat MaCyber-Download? secara bahasa indonesia artinya adalah "Hubungi Kami". From Contact Us merupakan pilihan lain pengunjung blog kita yang ingin berkomunikasi secara privasi melalui pesan pribadi kepada penulis atau empat mata istilahnya. Selain itu From Contact us bisa juga berkomunikasi dengan pengunjung tentang hal-hal yang diketahui atau semacamnya. Sebagian orang bilang kalo Contact us itu memilik beberapa nama berbeda, biasa kita jumpai blog-blog sebelah adalah menyebutnya kotak saran, atau kontak kami atau sebagainya. Tapi untuk blog saya MayCyber-Download menyebutnya adalah " Hubungi Kami"




Apa sih keuntungan nya menggunakan from contact us ini?

1. Pengunjung anda dapat menyampaikan pertanyaan dengan topik dari salah satu artikel blog anda. Dan jika anda menjawab pertanyaan pengunjung blog anda, maka dia akan berasa senang.
2. Pengunjung anda dapat memberi kritikan atau saran yang mungkin secara tidak langsung. Tujuannya adalah agar blog anda dapet lebih baik lagi sebelumnya.
3. Layanan contact us ini adalah salah satu konten yang paling disukai "Google Adsense" menurut blog-blog yang sudah besar. Karena saya tidak tahu, blog saya belum diterima oleh Google Adsense:') tapi sabar dulu lah hehe.. mungkin saya belum diterima oleh google adsense adalah masalah ini Disclaimer, Privacy Policy dan Contact, tapi sekarang udah dipasang diblog ini. Kalo soal copy-paste kata-kata melalui blog sebelah? Oh tentu tidak buat blog ini ya! karena blog ini bener-bener mengalamin cara membuatnya.

Apa sih kekurangan nya menggunakan from contact us ini?

1. Mungkin saja keuntungan nya banyak. Tapi kita lihat dulu dari segi kekurangannya, salah satunya adalah penyalahgunaan from contact us ini oleh pengunjung yang kadang-kadang iseng mengirim pesan tidak jelas atau semacamnya yang sudah pasti tidak penting ataupun pesan yang membuat marah.

Oke. sekarang gaperlu basa-basi lagi, kita praktekan saja cara membuatnya. Sebelumnya saya akan memberi sebuah screenshoot from contact us di blog saya ini " MayCyber-Download"


Contoh from contact us nya adalah seperti gambar diatas. Oke langsung saja kita praktekan cara membuatnya bagaimana?

1. Silakan buat akun diwebsite ini " 123FromContact"
2. Klik tombol Sign Up

3. Create akun anda. usahakan menggunakan Gmail
4. Ketika sudah daftar akun, maka masuk ke Dashboard. Pilih Create New From
5. Pilih bagian Basic -> Free Gratis!


6. Pilih kolom Contact & Lead Form
7. Editlah susuka selera anda. jangan lupa dicentang bagian mana saja yang akan dijadikan kolom.Jika sudah Klik Publish Form

8. Sebelumnya tampilan ketika daftar bukan seperti ini. Tapi anda pilih bagian blogger, lalu copy-paste scriptnya kebagian Laman pada blog sobat.

9. Sekarang, anda hanya paste-kan script tadi ke blogger sobat, caranya pilih bagian laman -> baru -> lalu pilih HTML jangan Compose -> Paste-kan!

10. Maka akan jadi seperti ini, seperti diblog saya.


Kurang lebihnya seperti itu cara membuat form contact us, bila kesulitan? silakan hubungi kami, nanti akan kami jawab pertanyaan anda dengan senang hati. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Related Post

11 Responses to "Cara membuat Layanan Contact Us di Blogger hanya 5 menit!"

  1. sudah lama saya mau nyari artikel ini, akhir ketemu, langsung saya coba gan. sebelumnya terima kasih

    ReplyDelete
  2. terimakasih Gan sangat membantu dan bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Mas Admin izin sharing tutorial yang lebih mudah dan terbaru 2018 ya mas..
    Silakan teman-teman baca Di Sini

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat sekali mas makasih atas informasinya langsung ane pelajari :D jgn lupa mampir mas" semua www.shidartasirlaw.ga

    ReplyDelete
  5. Makasih gan, work caranya

    ReplyDelete
  6. mas contact us saya malah nggk ada itu gimana nayanginya..padahal udah sama dengan mas ajarkan..

    ReplyDelete