Cara membuat sitemap di Blogger Otomatis Seo Friendly

Site Map atau biasa dipanggil peta situs adalah sebuah lokasi yang menempatkan semua yang pernah dipostingan anda menjadi satu atau bisa disebut "Anchor Text". Site Map ini berperan sangat penting sebagai pengganti "search" pada blog anda. Karena ketika kita meng-klik link Site Map, maka akan tampail semua postingan anda, walaupun itu artikel baru maupun artikel lama. Alangkah baiknya blog baru seperti saya ini;D atau blog yang sudah besar dipasangkan Site Map, tujuan nya adalah supaya pengunjung atau visitor tidak kebingungan mencari artikel yang dimaksud. Selain itu Site Map tidak perlu diedit edit, kerena ketika kita membuat "Entri baru" dan anda memposting nya, maka Site Map ini akan ikut URL yang diposting tersebut, seperti gambar disamping yang tulisan "New!" itu menandakan baru diposting. Selain itu juga, memasang site map diblogger sangatlah disukai Google menurut artikel yang saya pernah baca dari blog-blog sebelah, dan sayapun mem-praktekan diblog saya, dan sayapun memasang sitemap ini. Kenapa sitemap disukai Google? Jawabannya, Google akan mengindex atau memantau blog anda dan akhirnya artikel dan postingan Anda akan selalu muncul dalam page 1. Oke hanya itu yang saya ketahui. Pada kempatan kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu yaitu sesuai judul " Cara membuat sitemap di blogger otomatis" langsung saja kita praktekan :

1. Masuk ke Blogger
2.  Pilih bagian Laman
3. Klik laman baru -> Laman Kosong
4. Berikan judul Sitemap
5. Pilih bagian HTML jangan pilih bagian Compose
6. Coppy Paste kode berikut :

<script src="https://sites.google.com/site/mdbloggers/home/master/md-sitemap.js"></script><script src="https://maycyber-download.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
7. Publikasikan

Catatan : Silakan anda ganti URL alamat blog saya dengan URL alamat blog anda.

Demikianlah Tutorial Blogger kali ini, bila terjadi kesalahan silakan jangan sungkan untuk berkomentar dibawah ini. Terakhir, silakan anda lihat halaman statis yang dibuat tadi. Sekian dari saya, Semoga Bermanfaat! Thanks for Reading : Cara membuat sitemap di Blogger Otomatis Seo Friendly

Related Post

0 Response to "Cara membuat sitemap di Blogger Otomatis Seo Friendly"

Post a Comment