Cara Membuat Tabel dan Menu Tabel pada Blogger

Menemapatkan Menu pada Header itu sudah biasa, kali ini saya akan mempostingan sesuai judul yaitu Cara Membuat Menu Tabel pada Blogger Sederhana dengan Microsoft Word. Kebanyakan para Blogger menempatkan Menu mereka dibagian Menu Header dan Menu Navigasi. Tapi saya ingin kreasikan sendiri menu itu, yaitu dengan cara menempatkan semua menu saya ke dalam Tabel. Jadi semua kategori saya tempatkan jadi satu menu dan satu halaman yaitu dengan Tabel tersebut. Ide ini saya pikirkan, dan saya kreasikan sendiri.

Jika kalian ingin membuat menu anda jadi simple, seperti gambar dibawah. Untuk membuat menu seperti itu anda hanya memerlukan Microsoft Word.
Ide ini saya pikirkan, karena menu saya sangat kebanyakan. Jadi saya ingin menempatkan menu itu jadi satu halaman dan satu menu.
Mungkin dari artikel ini saya sudah menjelaskan :

1. Cara Membuat Menu Tabel pada Blogger
2. Cara Membuat dan Memasang Tabel pada Blogger


Screenshoot :


Screenshoot "Menu Header Kebanyakan"


Cara Membuat Menu Tabel pada Blogger dengan Microsoft Word

Cara Pertama :

1. Buka Microsoft Word
2. Buatlah Tabel sesuai dengan selera Anda.


Buat Tabel di Microsoft Word
3. Jika sudah membuat Tabel di Microsoft Word. Sekarang Save File itu. Perhatikan cara Save nya agar bisa dipasangkan di Blogger. Silakan pilih "Web Page" <HTML>

Save. Pilih Web Page <HTML>

4. Buka lokasi dimana Anda menyimpan File tadi. Silakan > Open With > Pilih Notepad.


5. Sehingga menjadi Sebuah kode HTML. Silakan Anda Copy & Paste kode tersebut dan Pastekan di Laman Kosong.


Sellect All <Copy>

6. Setelah men-Sellect all script nya sekarang adalah langkah memasangnya. Anda membuka Laman > Laman kosong.

 Buat Laman Baru

7.  Jika sudah membuat tabel dan meng-copy script yang sudah di sellect all itu. Langkah selanjutnya adalah bagaimana cara memasangnya di Blogger. Mudah saja, Anda hanya meng-copy kode HTML tadi ke Laman. Contohnya seperti di bawah ini.

Paste kode HTML yang di Notepad ke Laman kosong 
<Pilih HTML>



Cara Membuat Link pada Tabel yang Dibuat Tadi 
Setelah membuat Tabel dan Memasangnya di Blogger, Maka menu itu belom di sisipkan Link. Untuk membuatnya dan mensisipkan link pada tabel itu, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :


8. Terakhir, Silakan anda publikasikan.

Sekian Tips Blogger kali ini, bila anda merasakan kesulitan. Silakan jangan sungkan untuk berkomentar, pasti komentar anda saya balas. :) Thank's For Reading & Sharing and Visited; Cara Membuat Tabel dan Menu Tabel pada Blogger. - Semoga Bermanfaat!

Related Post

7 Responses to "Cara Membuat Tabel dan Menu Tabel pada Blogger"