Cara Membuat dan Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

Salah satu agar meningkatnya penghasilan dari Google Adsense adalah penempatan unit iklan yang strategis. Tempat yang baik dan strategis untuk meletakkan unit iklan adalah di dalam postingan. Sebenarnya anda bisa meletakan dimana saja unit iklan tersebut, anda bisa meletakannya di home, di sidebar, di footer dan lain-lain. Namun sangat kecil kemungkinan bisa mendapatkan klik pada unit iklan tersebut jika meletakan yang saya sebutkan diatas.

Posisi peletakan iklan terbaik dan sangat strategis adalah di dalam postingan. Karena di dalam postingan yang anda buat para pengunjung blog anda bisa membaca, dan juga kemungkinan mengklik iklan anda, dan andapun mendapatkan penghasilan. Pada dasarnya posisi peletakan unit iklan itu sendiri berkaitan dengan template yang anda gunakan. Terkadang template bagus biasanya menyediakan slot iklan, biasanya terdapat di sebelah kanan header, dibawah menu header, dan di bawah page number navigasi. Tetapi apapun peletakannya, tetap saja para blogger biasa menempatkan unit iklan nya di dalam postingan.
Ok, pada postingan kali ini saya akan mengulas cara peletakan iklan di akhir postingan, atau lebih tepatnya dibawah tombol share yang ada di template anda.

Karena script kode unit iklan adsense tidak serta merta di terima oleh HTML Blogger. Jikalau bisa pasti akan terjadi error. Untuk itu script kode iklan unit iklan wajib di parse terlebih dahulu.

Memangnya boleh mengubah script unit iklan Adsense?
Anda tidak perlu khawatir, karena melakukan parse pada script unit iklan sama sekali tidak melanggar kebijakan Google Adsense. Karena script unit iklan adsense tidak serta merta di terima oleh HTML Blogger maka dari itu agar tidak terjadi error maka script unit iklan tersebut haruslah di parse.

Cara Membuat dan Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

Cara Pertama : 

1. Silakan anda login pada akun Google Adsense anda.
2. Pilih menu "My Ads" - "Ad Units"

Screenshoot :
3. Pilih "New ad unit"
4. Maka anda akan di suruh memilih iklan mana yang anda sukai.

Screenshoot :
5. Silakan pilih "Text & display ads"
6. Maka anda akan disuruh mengedit iklan yang ingin di tampilkan.

Screeshoot :

7. Silakan anda isi yang disuruh :
- Name
- Ad Size
- Ad Type

- Save and get code
Saya sarankan untuk menggunakan ukuran iklannya 300 x 250, karena ukuran ini biasa digunakan oleh para Blogger.
8. Jika sudah, silakan pilih "Save and get code"
9. Maka akan muncul pop-up kode iklan anda.

Screenshoot :
10. Double-Clik pada kodenya, kemudian Copy.

Setelah kode iklan di salin maka selanjutnya adalah silakan anda parse dulu kode iklan tersebut. Tujuannya agar tidak terjadi error pada template yang anda gunakan. Karena kode iklan adsense tidak serta merta diterima oleh HMTL Blogger, maka dari itu kode iklan harus di parse.

Cara Kedua : 

1. Buka Blogger - Kemudian login.
2. Dashboard - Tema
3. Edit HTML.
4. Temukan kode <data:post.body/>
Gunakan CTRL + F Untuk memudahkan pencarian kode. Kode <data:post.body/> ini biasanya lebih dari satu, silakan anda pilih yang kedua atau yang ketiga.
5. Copy & Paste kode berikut ini dan letakkan diatas kode <data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<center>
<!-- iklan di bawah postingan taruh di sini -->
</center>
</b:if> 

6. Simpan Template.

Demikian Tutorial kali ini, bila anda mengalami kesulitan silakan jangan sungkan untuk berkomentar dibawah ini. Terakhir, silakan anda lihat postingan anda, apakah iklan sudah tayang atau belum. Semoga Bermanfaat! Thanks for Reading : Cara Membuat dan Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

Related Post

0 Response to "Cara Membuat dan Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan"

Post a Comment