4 Aplikasi Dimmer Screen/Peredup Layar Terbaik Download Gratis

Tahukah anda? Bahwa kecerahan berlebihan pada layar smartphone anda dapat membuat mata anda terkena iritasi dan  membuat mata lelah/perih. Perlu diketahui juga, smartphone memang bisa dioptimalkan kecerahan nya pada bar smartphone anda, namun tidak bisa disesuaikan dengan kemauan kita. Seberapa seringkah anda menggunakan smartphone? Jika sering, mungkin artikel singkat ini sangat penting. Apakah anda sering membuka smartphone anda dimalam hari? Jika iya, berarti anda sama seperti saya baik untuk membaca E-Book sebelum tidur atau sekedar melihat timeline Facebook, Instagram dll.
Perlu diketahui juga bagi anda pemilik smartphone bahwa memandangi layar smartphone yang terang pada malam hari atau diruangan gelap bisa merusak mata kita dan membuat semakin sulit untuk tidur. Solusi untuk ini adalah dengan cara meredupkan dan mengurangi tingkat kecerahan pada layar smartphone anda, bahkan lebih dari batas minimum yang tersedia. Aplikasi pelindung mata gratis ini dapat mengurangi kelelahan pada mata anda saat menggunakan smartphone anda, sederhana namun efektif. Yang harus anda lakukan hanya membuka aplikasi ini sekali saja.


Berikut daftar aplikasi untuk melindungi mata anda:

1. Screen Filter Saver
Aplikasi ini menurut saya sangat bagus, selain metode penggunaan yang sangat mudah, aplikasi ini juga ukurannya sangat kecil kurang dari 1mb. Ketika Anda memulai aplikasi ini, otomatis layar langsung mati. Hal ini berguna, karena cukup dengan ujung jari tunggal anda untuk menggunakan fitur tersebut. Sentuhan kedua ikon aplikasi berakhir aplikasi dan mengatur kecerahan kembali ke tingkat normal. Kecerahan yang anda inginkan dapat disesuaikan dengan aplikasi ini, yang aktif dengan membuka area notifikasi diarea bar pada smartphone anda dan menekan pada filter layar entri. Kemudian, controller, dengan mana nilai (Berapa %) yang di inginkan, anda sendiri yang mengatur tingkat kecerahan.

Download :
2. Night Owl - Screen Dimmer
Night Owl memungkinkan Anda untuk mengurangi kecerahan layar perangkat Anda lebih rendah dari Anda dapat mencapai dengan pengaturan default untuk menghindari ketegangan mata atau sakit kepala di lingkungan yang gelap atau di malam hari. Jika Anda memiliki layar AMOLED, Anda juga dapat menghemat baterai!
Fungsi ▶ ◀
• Layar Dimmer : Mengatur kecerahan backlight lebih rendah dari standar
• Mulai Otomatis dan Berhenti : Mulai dan Berhenti layanan pada waktu tertentu
• Biru-Light Filter : Kurangi cahaya biru untuk melindungi mata Anda. Biru radiasi dapat menyebabkan insomnia.
• Lanjutan Filter : Sesuaikan Merah, Hijau dan Biru nilai dari filter

Download :
3. Twilight
Twilight adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengkonversi sinar biru dari layar ke warna yang lebih hangat seperti merah atau jingga—tergantung waktu pada saat itu. Aplikasi ini membutuhkan akses terhadap informasi lokasi anda untuk melacak kapan matahari terbit dan terbenam untuk menyesuaikan intensitas filter warna di layar ponsel Anda secara otomatis. Sebuah Penelitian terbaru mengatakan kalau terekspos cahaya biru yang dipancarkan LED sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan pada ritme circadian dan menyebabkan tidak bisa tidur. Hormon Melanopsin, reseptor cahaya pada mata Anda bersifat sensitif pada gelombang cahaya biru (460-480 nm).  Jadi anda tidak perlu khawatir berrmain gadget pada malam hari membuat Anak anda hiperaktif? Pakai smartphone saat tengah malam? Twilight solusinya!

Download :
4. Filter Pelindung Mata

Aplikasi Perawatan Mata Gratis Anda dapat mengurangi kelelahan mata Anda dengan mudah. Sederhana namun efektif !
Yang harus Anda lakukan adalah hanya membuka aplikasi ini sekali saja. Aplikasi Filter ini mempunyai warna alami. Jadi Anda bisa membaca berita, email, website dengan jelas karena aplikasi ini tidak meredupkan layar smartphone atau tablet Anda. Aplikasi ini menyesuaikan warna layar untuk mengurangi cahaya biru yang menyebabkan kelelahan mata Anda. Sangat mudah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi ini dengan sekali klik. Anda dapat mengatur opasitas filter di dalam pengaturan. Selain itu Anda juga dapat memilih warna yang sesuai dengan mata Anda. Anda dapat memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan filter di status bar. Sangat efektif jika Anda ingin mengaktifkan dan menonaktifkan saat membuka aplikasi lain. Anda dapat mengatur jika ingin aplikasi ini diaktifkan saat startup. Anda dapat memilih salah satu dari 5 warna filter yang sesuai dengan mata Anda. Baterai lebih hemat karena aplikasi ini tidak akan berjalan kecuali bila Anda mengatur filter. Aplikasi ini menyesuaikan warna saja, jadi hanya mengkonsumsi sedikit memori.

Download :
Bagaimana Pendapat anda? Bagusan mana kira-kira Aplikasi ke-4 tersebut. Hindari kerusakan mata anda dengan aplikasi peredup layar ini, anda bisa mendownload dengan Link diatas atau bisa juga mencari di Google PlayStore. Sekian dari Saya, Semoga Artikel sederhana ini bisa Bermanfaat bagi anda semua. Akhir tutur kata saya ucapkan Terima Kasih.

Tags :

Aplikasi Peredup Layar Android, Aplikasi Peredup Layar Smartphone, Download Aplikasi Peredup layar, Aplikasi Dimmer Screen, Kerusakan Mata Akibat Banyak Main Handphone, Aplikasi Layar Peredup, Screen Dimmer Apps, Filter Pelindung Mata, Aplkasi Peredup Layar Terbaik.

Related Post

8 Responses to "4 Aplikasi Dimmer Screen/Peredup Layar Terbaik Download Gratis"