Cara Mudah Redirect Domain Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com

Tujuan dari pengalihan domain blogspot.co.id menjadi blogspot.com adalah untuk mempermudah dalam mengawasi kebijakan, yakni berupa pelanggaran yang dilakukan oleh blogger terhadap sebuah negara. Dimana ketika blogpot itu melanggar kebijakan suatu negara maka kemungkinan blogspot tersebut akan di banned. (Hanya untuk  blogger negara yang bersangkutan)

Pemberlakuan pengalihan blogspot.com menjadi blogspot.co.id ini di Indonesia terjadi pada tanggal 03 September 2015. Dimana karena hal ini, membuat para blogger Indonesia menjadi kepanikan dan mencari solusinya. Redirect domain ini bukan terjadi di Indonesia saja tetapi dibeberapa negara, yakni negara; Amerika = dengan domain blogspot.com, Germany/Jerman= dengan domain blogspot.de, dan Jepang=dengan domain blogspot.jp dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan 1/1.

Screenshoot : 


Menurut saya dengan kondisi seperti ini:

blogspot.co.id maupun blogspot.com menurut saya sama saja, sama-sama gratis. Tugas kita hanya membuat artikel yang berkualitas dan bermafaat serta selalu update! Karena bagaimanapun Artikel yang berkualitas merupakan popularitas tertinggi dalam sebuah blog. Saya pribadi, saya lebih memilih blogspot.co.id dibanding blogspot.com, Kenapa? Ini merupakan dan menandakan ciri khas TLD (Top Domain Level) Indonesia jadi ini mendantakan kita ini blogger indonesia sejati dan menjadi terlihat lebih keren.

Cara Mudah Redirect Domain Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com

Cara Pertama : 
1. Buka Blogger - Kemudian login
2. Dashboard - Template
3. Edit HTML

Proses Pembuatan : 

1. Temukan kode </head>
2. Copy&paste kode berikut ini, dan letakkan dibawah kode </head>
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if
 ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));
 if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var
 str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href
 =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>
3. Simpan Template!

Demikianlah Tutorial Blogger kali ini, Saya tidak bertanggung jawab atas dampaknya. Terakhir, silakan lihat homepage anda lalu lihat bagian URL alamat anda di Tab Browser. Sekian dari saya, Semoga Bermanfaat! Thanks for Reading & Sharing : Cara Mudah Redirect Domain Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com

Related Post

2 Responses to "Cara Mudah Redirect Domain Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com"

  1. Replies
    1. Terima kasih sudah membaca artikel sederhana ini dan Terima kasih sudah berkunjung. (y)

      Delete