Cara Membuat Fanspage Facebook di Blogger

Oke sobat. Dikarenakan saya ini sedang mudik pergi ke Padang, Sumatra Barat. Saya jadi jarang sekali posting di blogger kesayangan saya ini. Ya tentu disayangkan banget ya, Disini jaringan Hp aja Edge/2G. Jadi saya putuskan mencari sebuah warnet. Disini kampung saya 4 Km dari rumah nenek saya dulu baru ada warnet sangat jauh bukan, inilah sebab saya jarang posting. hehe maaf saya jadi curhat.. Oke langsung aja ke topik pembicaraan, kali ini saya akan membagi sebuah ilmu teknik blogger yaitu sesuai judul "Cara Membuat Fanspage Facebook di Blogger" Seminggu lalu saya pernah membahas "Cara membuat Contact Us di Blogger hanya 5 Menit" sekarang saya akan membahas cara membuat fanspage facebook diblogger. Apa sih kegunaan fanspage? Sederhana saja sih jawabnya " Untuk Mendapatkan Update Posting Blogger" jika ada orang yang menyukai fanspage facebook sobat baik itu dari blogger ataupun di Like langsung melalui Facebok ( Semakin banyak Like Fanspage Semakin bagus ) Maka jika membuat sebuah artikel/postingan dan kita mempublikasinya atau posting ( Menaruh Url/Link di Fanspage Facebook kita ) Maka otomatis yang sudah menyukai Fanspage kita akan mendapatkan update postingan blogger kita di dahsboard atau beranda facebook yang bermunculan. biasanya para blogger menggunakan Fanspage Facebook untuk mendapatkan update postingan dari blogger. Oke langsung saja kita praktekan, pasti sobat kalo mengunjungi blog MayCyber-Download mudah dimengerti looh..

Cara pertama :

1. Login dulu akun facebook kalian
2. Masuk kemenu halaman/fanspage. Jika belum memilikinya, silakan daftar dulu.
3. Masuk ke link berikut : Facebook Developers
4. Kamu dapat menyeting nya sendiri. Isikan Url Fanspage sobat yang sudah punya atau daftar. Anda Setting saja pada bagian widget tersebut. Maka akan muncul sendiri gambar fanspage anda seperti gambar dibawah.
5. Jika sudah, klik bagian Get Code/ Dapatkan Kode dibawah!

6. Jika sudah, Copy Scriptnya!
Catatan:

Disini anda juga dapat menyeting atau menguji cobakan gambar fanspage anda, dengan mencentang nya. Dan lihatlah apakah itu sudah dengan keinginan anda atau belum. Untuk membuat Tampilan Fanspage berbasis sederhana lihatlah sebagai berikut, kalian bisa mencentang sesuai keinginan, dan ingat script nya bisa berubah!

5. Jika sudah, menyeting sesuai selera anda. Tekan Get Code!

6. Jika sudah, buka Blogger -> Tata Letak -> HTML Java Script!
7. Kalo sudah, satukan script diatas menjadi satu. Ingat sobat Satukan jadi Satu! lihat contoh:
catatan; setiap script di enter atau kebawah baru di paste!

8. Simpan Script!

Silakan lihat blogger anda :-). Maka Tampilannya seperti ini, macam diblog saya :


Mudah bukan? Semoga Artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan membuat dan happy blogging;)!
Like Fanspage Kami Agar Mendapatkan Update : Fanspage MayCyber-Download

Related Post

0 Response to "Cara Membuat Fanspage Facebook di Blogger"

Post a Comment